INFO PENTING

Senin, 22 April 2013

BERITA LKBN ANTARA


21 Calon Anggota KPU Kotim Ikuti Tes Tertulis

Jumat, 19 April 2013 13:20 WIB

Sampit, Kalteng, 19/4 (ANTARA)- Sebanyak 21 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Kalimantan Tengah, Jumat pagi menjalani tes tertulis yang digelar Tim Seleksi Anggota KPU Kotim setempat.

"Tadi semua peserta 21 orang hadir semua. Hari ini tes tertulis, nanti dilanjutkan dengan tes kesehatan Senin (22/4) depan," ujar Benny Setia, salah seorang peserta tes calon anggota KPU Kotim.

Benny mengaku tetap berusaha maksimal menjawab semua soal yang diberikan dalam tes tertulis. Meski dirinya masih menjabat sebagai anggota KPU Kotim, namun itu tidak menjamin dirinya kembali lolos dalam seleksi ini.


Tes tertulis dilaksanakan di ruang pertemuan Bagian Keuangan Setda Kotim mulai pukul 08.00 pagi hingga selesai. Peserta diberikan 75 soal tes dengan waktu yang disediakan selama 100 menit. "Semua soal tentu terkait masalah pemilu," timpal Benny.

Benny adalah satu dari empat anggota KPU Kotim yang kembali mengikuti seleksi calon anggota Kotim periode berikutnya. Selain Benny, tiga anggota KPU lainnya yaitu Sahlin yang saat ini menjabat sebagai ketua KPU Kotim dan dua anggota KPU yakni Abdul Hafiz dan Forisni Aprilista. Sedangkan satu anggota KPU Kotim lainnya yaitu Dewi Ratih Kartika Sari juga masih menjalani seleksi calon anggota KPU Provinsi Kalteng.

Peserta tes tertulis sebanyak 21 orang tersebut merupakan peserta-pesrta yang berhasil lolos seleksi administrasi atau berkas. Sebelumnya tercatat 32 pendaftar calon anggota KPU Kotim, namun sebagian tidak memenuhi syarat saat seleksi administrasi sehingga tersisa 21 orang.

Sementara itu, 21 calon anggota KPU Kotim tersebut adalah Abdul Hafiz, Ahmad Milyanoor, Akhmad Mahali, Arief, Arifandi A, Benny Setia, Forisni Aprilista, Hanidah, Juniardi, Krisnawati, Kurniawati, Leni Marlina, Matruki, Masa Barus, Parianto, H Sogiono, Siti Fathonah, Sungkowo, Sahlin, Sambrani Tengang dan H Syamsul Bahri.

Setelah tes tertulis ini, tahapan berikutnya, seluruh peserta akan menjalani tes kesehatan pada 20 hingga 25 April, namun informasinya tes kesehatan dilaksanakan Senin 22 April. Sementara itu, untuk tes psikologi akan dilaksanakan berurutan harinya meliputi tes tertulis pada 26 April, tes wawancara 27 April sampai 1 Mei, diskusi kelompok terarah pada 2 hingga 4 Mei. Seleksi terakhir yaitu seleksi wawancara direncanakan pada 13 hingga 15 Mei.

Sesuai aturan, tugas tim seleksi adalah memilih sepuluh nama calon anggota KPU Kotim dengan melihat akumulasi nilai tertinggi. Sepuluh nama tersebut nantinya akan diserahkan kepada KPU Provinsi Kalteng untuk ditentukan lima diantaranya untuk menjadi anggota KPU Kotim.

Ketua Tim Seleksi Anggota KPU Kotim, Hartono sudah menegaskan bahwa seluruh peserta mempunyai peluang yang sama untuk terpilih menjadi anggota KPU Kotim. Untuk itu seluruh peserta dipersilakan berusaha semaksimal mungkin karena pihaknya akan menjalankan tugas secara profesional. 

SUMBER : ANTARA KALTENG

1 komentar:

Elius Heluka mengatakan...

artikelnya bagus pak izin di copy..