INFO PENTING

Minggu, 28 April 2013

PENGALAMAN MENGIKUTI SELEKSI CALON ANGGOTA KPU KABUPATEN



Ketika iseng2 browsing....saya singgah di akun KPU, setelah klik sana sini..(masih klik-klik sih...maklum laptop jadul)..saya tertarik melihat leaflet seleksi calon anggota KPU Propinsi dan Kabupaten. Segera saya search site KPU Propinsi saya....eh ketemu, bahkan ada menu download untuk persyaratan calon. Sekalian saja saya download dan print tuh file yang berformat pdf...

Setelah puas baca-baca, saya coba copy tuh file pdf..lalu di paste ke word.. lalu edit sana sini...saya bikin bikin aja surat pernyataan2 itu....trus di save...Aman...
Besoknya baru mikirin bikin makalah terstruktur.......
Skali lagi minta tolong om google buat nyari inspirasi ..........................
Eeh...ketemu makalah milik seseorang yg juga ndaftar jadi calon anggota KPU , tapi kayaknya tu makalah terstruktur tidak ‘gue banget’ (pinjem bahasa anak saya).....

Tapi gak apa...kan cuman nyari inspirasi ...............
Kalo lagi dapat ilham, lancar banget ....tapi klo lagi buntu..............banyakkan puntungnya daripada kata2 yang terketik............
Setelah begadang beberapa malam, sambil nonton teve...(banyak nonton tevenya sih daripada bikin makalah..) jadi juga draft makalah terstruktur itu.................. trus beberapa malam ngedit, nambahin sambil juga ngurangin..sambil lihat2 redaksionalnya...namanya juga makalah..hehehe...gak boleh dong pake bahasa pasaran...
Di print deh tu persyaratan ............tapi pas nengok kalender..hehe, pendaftaran sdh ditutup...
Gagal deh...tapi saya mikir....seleksi calon anggota KPU Kabupaten kan belum.. yah dtunggu aja.....
Pas lagi baca koran online ada berita penerimaan calon anggota KPU kabupaten di kabupaten saya....
SHOW TIME..........................
Segera ngejar persyaratan Surat Keterangan di Pengadilan...
Pas lapor di Piket Pengadilan ..... eh malah disuruh ke Polres minta SKCK....
Cepat cepat ke Polres,,, nanya penjagaan............oh..anda ke SATRESKRIM saja, bapak polisi di penjagaan ngasih saran... Sampai di Saatreskrim...liat antrian pauannnjannnggg juga.. pas saat itu lagi ada seleksi di Sekolah Bintara Polri.. Nanya sama bu Polisi yang di loket...hem..dikasih kertas persyaratan.. mesti ke kelurahan sama ke Polsek...
Oh ya alamat KTP saya di Kecamatan yang jauhnya sekitar 2 jam dari ibukota kabupaten, segera saya ‘pulang ke alamat yang sesuai KTP’ biar besok pagi bisa urusan di Kelurahan sama Polsek..

Besok paginya sampai siang...Alhamdulillah tuh surat sakti sdh ditangan.. cepat cabut pulang ke ‘alamat yang tdk sesuai KTP’ diibukota kabupaten....
Pagi2 dihari berikutnya saya ke Polres buat ngurusin SKCK...eh ternyata birokrasi ngurus SKCK gak cuman 1 meja...ada beberapa meja yang dilewati... alhasil tuh SKCK baru selesai siang hari, setelah selesai di Polres langsung cabut ke Pengadilan Negeri...........untungnya di Pengadilan birokrasinya tdk panjang.. cuman 1 meja aja selesai... Karena sdh sore.........saya pun pulang, berharap besok saja mendaftar di KPU, padahal besok itu hari Jumat dan hari terakhir pendaftaran.
Sebelum pulang saya sempatkan beli materai beberapa biji, trus bikin pasfoto yang keren buat persyaratan besok...................
Malamnya Surat Pernytaan dan Makalah di print...surat2 pernyataan ditempeli materai dan diteken..
Saya cepat2 tidur...biar besok gak kesiangan................
Besok paginya saya berangkat, mampir dulu ke fotokopi...buat perbanyak tuh persyaratan sama menjilidnya..... Ternyata tukang jilidnya minta waktu 1 jam...yah gak apalah ...
Sementara menunggu, saya mendapat telpon dari teman yang meminta saya segera ke Kantor Dinas, karena ada rapat kordinasi Ujian, untuk Ujian Paket C ... segera deh berangkat ......
Ternyata di Dinas banyak jga kepsek2 SMA , karena ujian kan bareng SMA/SMK sama Paket C. Terpaksa utk ngecek soal nunggu beliau2 itu terlebih dahulu..
Ditunggu sampai jam 11 gak kelar2 jga, dengan alassan mau Jumatan saya permisi pulang......
Sebelum ke rumah mampir dulu ke fotocopian, ngambil berkas pendaftaran ...
Begitu tiba d rumah, sdh telat deh Jumatan.. Skitar pukul 14.00 dengan mengucap Bismillah, saya berangkat ke KPU ngantar berkas... Serahkan berkas, dapat tanda terima penyerahan berkas...aman.....
Setelah itu saya cepat2 balik ke Dinas...ngurusin soal ujian Paket C.
Mau tau kelanjutannya ???
Besok deh di sambung....sdh ngantuk nih...............

Yang Mau Koment boleh juga..............nambahin semngat lanjutin tulisan...hehehe



4 komentar:

Anonim mengatakan...

maaf ya ceritanya ......bagus tuh,.... buat pemula.... mas aku mau naanya.....seputar persayaratan.......calon KPU aja,.... kalo uda pernah ngisisi... formulirnya apaa aja....??,.. PLEASE

Arief,.S.Pd mengatakan...

Hub saya via halaman kontak d blog ini

Anonim mengatakan...

Maaf mas saya sudah mendaftar tinggal menunggu tes, gambaran soalnya bagaimana y?

Anonim mengatakan...

Maaf mas saya sudah mendaftar tinggal menunggu tes, gambaran soalnya bagaimana y?