INFO PENTING

Minggu, 27 April 2014

Atraksi Buluh Perindu

Pada saat mengikuti Sosialisasi Pengarus Utamaan Gender yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah di salah satu hotel di Palangkaraya bulan lalu, saya tertarik oleh pedagang obat tradisional keliling yang mampir menjajakan dagangan nya ke hotel kami.

Salah satu dagangan yang dijual adalah buluh merindu, yang bentuknya seperti ijuk, panjang nya +/- 10 cm, mulanya saya sih tidak begitu mempedulikan. Tapi ketika saya ingat bahwa salah satu cara test buluh perindu asli adalah dengan cara diberi air akan bergerak sendiri, saya iseng iseng ngetest tuh dagangan..

didepan teman teman peserta sosialisasi saya pinjam buluh perindu yg sdh diikat jadi satu, satu ikatan antara 8 - 10 buluh perindu yang kata penjualnya sih ada buluh perindu lai dan perempuan.. (jadi ingat pelajaran bahasa Jerman, ada feminin dan maskulin). Saya celupkan disisa air mineral dalam gelas, lalu saya taruh di atas piring kecil....tak lama kemudian nampak itu buluh perindu bergerak gerak sendiri.. bergerak lambat sambil  memilin dan berhenti ketika semua buluh perindu itu telah memilin menjadi satu. Tak terduga, itu bulh perindu habis deh di borong teman teman peserta sosialisasi..



Hahaha.... tanpa bermaksud promosi, pembaca blog yg kepingin punya buluh perindu, bisa hubungi saya lewat email ... jgn khawatir, email saya sdh d push ke Hape saya.. jadi emailnya bakalan dterima real time..hehe

Untuk guna buluh perindu ...silahkan search di google deh ...................

Tidak ada komentar: