INFO PENTING

Rabu, 27 Oktober 2010

HARAPAN KAMI UNTUK BUPATI BARU




Kami semua, warga Parenggean khususnya, dan Warga Kotim sebelah Utara, pada umumnya, memang berpengharapan besar bahwa setelah dilantiknya H. Supian Hadi, S.Ikom menjadi Bupati Kotim periode 2010 - 2015, daerah kami di utara yang selama ini seperti tak tersentuh, akan berubah wajah.


Perubahan yang sangat diharapkan, dan memang harus menjadi prioritas adalah pembenahan infrastruktur jalan. Sudah sejak lama keluhan terhadap rusaknya jalan menuju Parenggean dikeluhkan masyarakat di wilayah utara Kotim, jawab yang di dapat adalah bahwa jalan yang menghubungkan Pelantaran Parenggean dstnya sampai ke Kuala Kuayan dan Antang Kalang itu JALAN PROPINSI, bukan Jalan Kabupaten. Kata-kata itu seolah menjadi kalimat sakti bagi beliau-beliau untuk menghindar dari pertanyaan mengapa jalan sampai begitu.

Beberapa saat terakhir ini, memang nampaknya Pemprov Kalteng sudah mulai memperbaiki jalan tersebut, walaupun masih sebagian saja. Bertahap katanya. Mudah-mudahan dengan terpilihnya Bupati yang dulunya memang sering melintasi jalan tersebut, kata JALAN PROPINSI tidak lagi dipakai sebagai kata sakti untuk mengelak. Dan tahapan perbaikan jalan tersebut bisa di akselerasi. Banyak jalan menuju Roma gak ada yg becek, hanya satu jalan menuju Parenggean kok harus becek selamanya ?

Belum lagi kalau kita bicara jalan di ibukota Kecamatan Parenggean. Kalau ditempat lain, parit air ada di pinggir jalan, di ibukota Kecamatan Parenggean, parit lewat jalan air itu ada di tengah jalan, setiap persimpangan jalan pun ada paritnya...hehehehe. Mungkin perlu juga di masukin ke Rekor MURI, satu-satunya ibukota kecamatan yang punya parit di tengah jalan hanya Parenggean.

Tapi anehnya, kalau pas ada kunjungan para pejabat termasuk Bupati, parit ditengah jalan itu hilang. Diurug oleh para beliau-beliau . Tapi kalau para pejabat itu sudah pulang, parit-parit itu diciptakan kembali oleh air hujan. Mudah-mudahan Bupati kita yang baru memahami ini, sehingga sering-seringlah berkunjung ke Parenggean, sehingga para beliau-beliau itu, tidak akan membiarkan parit itu ada di tengah jalan.

Sering-seringlah berkunjung ke Parenggean pak Bupati.............!!!!!!!!!!!





Tidak ada komentar: